Archive for 12/06/2013

FAKTA TENTANG ROKOK DI INDONESIA

FAKTA TENTANG ROKOK DI INDONESIA

1. Indonesia menempati urutan teratas di dunia di lihat dari peningkatan jumlah perokoknya. Padahal di sebagian besar negara, terutama negara maju, jumlah perokok cenderung menurun.

2.  70 % perokok di Indonesia adalah termasuk warga miskin, dan lebih hebat lagi rokok adalah belanja terbesar kedua setelah beras. Jangan-jangan BLT juga  untuk  beli rokok…….

3. Cukai rokok di Indonesia adalah termurah (persentase terhadap harga rokok) di dunia, setelah Laos.

4. Cukai rokok yg ditarik oleh pemerintah Indonesia, tak ada sedikitpun yg disalurkan untuk dana kesehatan. Padahal sangat jelas bahanya rokok

5. Presiden SBY pernah meresmikan pabrik rokok di Jawa Timur, katanya salah satu tujuannya untuk mensejahterakan rakyat kecil!  Memang banyak yg kontradiktif di negeri ini.

6.  Indonesia  termasuk dari sedikit negara di dunia yang membolehkan iklan rokok di televisi . Pantesan…..

7. Indonesia bertekad memerangi NARKOBA & HIV-AIDS, tapi rokok dapat diakses oleh siapa saja, padahal para penggede bangsa ini tahu kalau rokok merupakan salah satu pintu masuk menuju ke sana.

8. Jangan harap peringatan bahaya merokok dalam setiap bungkus rokok mempan dan diikuti oleh masyarakat kita, lha wong yg di fatwa haram aja, malah laris kayak kacang goreng. He…he….

9. Silakan anda menambahinya lagi……………..

INI NYATA HANYA ADA DI INDONESIA…………………

PERTANYAAN UMUM SEPUTAR HIPNOTERAPI

Apa itu hipnosis?

Hipnosis adalah keadaan alami dari relaksasi total tubuh dengan keadaan kesadaran pikiran meningkat lebih tinggi daripada biasanya sehingga seseorang menjadi lebih mudah untuk menerima sugesti dari luar
Apa itu hipnoterapi?

Hipnoterapi adalah terapi menggunakan hipnosis untuk memfasilitasi perubahan. Sugesti yang telah disetujui sebelumnya ditanamkan ke dalam alam bawah sadar sementara Anda berada dalam keadaan rileks terhipnosis. Selama proses hipnosis tersebut berlangsung, Anda tidak dapat dan tidak akan melakukan sesuatu yang tidak Anda kehendaki.

Apakah Semua Orang dapat Dihipnotis?

Siapapun yang ingin dihipnotis, akan dapat dihipnotis dengan baik, karena keadaan hipnotis adalah keadaan yang sangat alamiah.

Bagaimana agar saya tak bisa dihipnotis?

Siapa pun bisa dihipnotis asal mereka menginginkannya. Namun, ada beberapa orang yang tak bisa dan tak boleh dihipnotis, yaitu mereka yang berada di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang, mereka yang mengalami depresi klinis, dan mereka yang menderita epilepsi.

Akankah saya tetap mengingat hal yang dikatakan kepada saya?

Mayoritas klien ingat tentang semua hal yang dikatakan kepada mereka selama dirinya dihipnosis. Keadaan hipnosis sesungguhnya tak berbeda dengan keadaan ketika Anda mengantuk atau melamun. Meski merasa rileks, Anda tetap saja sadar sepenuhnya terhadap keadaan di sekeliling Anda. Anda tidak benar-benar tertidur maupun terjaga. Anda juga tetap akan mendengar segala hal yang terjadi di sekitar Anda. Begitu pula jika tiba-tiba terjadi sesuatu yang butuh perhatian Anda, Anda bisa dengan segera membuka mata dan siap menghadapi situasi tersebut.

Bagaimana rasanya dihipnosis?

Anda akan merasa sangat rileks, seperti dalam keadaan setengah tidur. Tubuh Anda mungkin terasa sangat ringan atau sangat berat. Di samping, Anda akan merasakan kehangatan menyelimuti tangan atau kaki. Apapun yang Anda alami, semua itu sangat alami dan normal adanya. Anda mungkin merasa seolah-olah tak bisa bergerak meski Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya. Sementara Anda merasakan waktu seakan-akan berjalan begitu cepat. Anda mungkin juga akan mengalami rapid eye movement (REM) atau gerakan kelopak mata yang sangat cepat ketika Anda memasuki tahapan hypnosis. Kelopak mata Anda terasa bergetar, meski orang umumnya tidak sadar terhadap sensasi ini.

Bagaimana hipnosis bekerja?

Sugesti yang sebelumnya telah ditanamkan, masuk ke dalam alam bawah sadar pikiran Anda untuk membantu mengatasi permasalahan yang Anda hadapi. Contohnya ingin berhenti merokok, ingin langsing, menghilangkan emosi-emosi negatif atau meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Pandangan Umum yang Keliru Mengenai Hipnotis

Bertentangan dengan pemahaman orang awam, hipnotis tidak sama dengan tidur atau keadaan tidak sadar.  Ketika dihipnotis, biasanya klien dapat mengingat sebagian besar hal yang dibicarakan.  Klien tidak kehilangan kendali diri selama sesi hipnotis, dan dapat memilih untuk tidak menerima sugesti yang diberikan oleh hipnoterapisnya. Hipnotis membuat orang lebih mudah untuk melakukan perubahan namun hampir tidak pernah memaksa perilaku orang yang bertentangan dengan nilai moral pribadi orang tersebut.

Adakah efek samping atau efek negatif hipnosis?

Tidak ada. Selama dalam keadaan hipnosis, Anda tetap berada dalam kendali penuh. Anda tidak dapat diperintah untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda kehendaki. Begitu pula Anda tidak akan menerima sugesti apa pun yang tidak diterima oleh pikiran Anda.

Apakah hipnosis akan membuat saya melakukan hal-hal konyol?

Tidak. Sekali lagi saya katakan, Anda tidak akan pernah melakukan apa yang tidak Anda inginkan selama Anda berada dalam keadaan hipnosis. Khususnya apa yang bertentangan dengan moral Anda. Hanya hipnosis untuk entertainment saja yang mendorong seseorang melakukan hal-hal konyol, dan ini pun semata untuk kepentingan hiburan. Biasanya orang yang akan dihipnotis pun sudah tahu bahwa itu semua untuk kepentingan hiburan.

Apakah saya akan kehilangan kendali selama sesi berlangsung?

Tidak. Anda tidak akan kehilangan kendali. Anda berada dalam kendali penuh selama sesi terapi berlangsung, dan dapat menghilangkan sesi kapan pun Anda mau. Anda berada dalam kesadaran yang penuh dan dapat mendengar apa pun yang terjadi di sekitar Anda. Seorang hipnoterapis tidak akan pernah bisa mengambil alih kendali pikiran Anda. Ia bertugas sebagai fasilitator lewat sugesti yang diberikan, agar Anda bisa terhindar dari ketakutan Anda yang ingin Anda ubah.

Bagaimana jika saya tidak bisa “bangun” dari keadaan hipnosis?

Anda pasti akan bisa keluar dari keadaan hipnosis. Selama sesi, Anda dapat membuka mata kapan pun untuk menyudahi hipnosis dengan segera. Anda memegang kendali penuh selama berlangsungnya sesi. Dengan bimbingan saya, Anda bisa masuk ke dalam keadaan hipnosis selama terapi. Namun, Anda yang berhak memilih untuk terus mengikuti sesi terapi atau tidak.

About Khairuddin

Khairuddin, ST, Cht, L-NLP

  • Certified MindSlim Coach
  • Certified Hypnotherapist & Instructor of Hypnotherapy from Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH)
  • Licensed NLP Practitioner, approved by Dr Richard Bandler – Orlando, USA
  • Certified Communication Specialist from SLB
  • Member in GoodStanding MindSlim Program
  • Master Hypnotherapy KSH
  • Founder Palembang Technology
  • Award Wirausaha Muda Mandiri from Bank Mandiri
  • Young Entrepreneur award 2009 Harian Bisnis Indonesia dan Common Wealth Bank